Aplikasi Praktik Dokter Gigi dan Sistem Berbasis Web


Bukan hal yang aneh bagi orang yang peduli dengan citra pribadi mereka untuk sama-sama peduli dengan kesejahteraan mereka dalam hal perawatan pribadi apa pun. Misalnya, ada pertanyaan tentang perbedaan antara aplikasi praktik dokter gigi dan pemutihan gigi berbasis rumah. Jika Anda dapat memutihkan gigi dari kenyamanan rumah Anda sendiri, mengapa repot-repot dengan dokter gigi? Sebaliknya, orang mungkin bertanya, "Mengapa berisiko mengejar pemutihan gigi di rumah ketika Anda bisa mendapatkan hasil pemutihan gigi yang aman dan profesional dengan dokter gigi?"

Pemutihan Gigi Dokter Gigi Simpus Magetan
Sangat normal untuk waspada terhadap produk berbasis rumah yang mengklaim sama efektifnya dengan mitra industri profesionalnya. Dalam beberapa kasus, produk pemutihan gigi yang mengklaim sebagai "sama baiknya" atau bahkan lebih baik daripada pemutihan gigi dokter gigi tidak sepenuhnya benar. Tetapi pada umumnya, sebagian besar sistem pemutihan gigi yang dijual bebas atau online efektif dan dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Ini benar-benar semua masalah prosedur dan kebutuhan. Pergi ke dokter gigi akan memberi Anda perawatan profesional dan proses pemutihan yang lebih cepat, tentu saja dua hal yang penting ketika datang ke perawatan kesehatan dan jadwal hari modern.

Pemutihan gigi di rumah, bagaimanapun, memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol total atas proses aplikasi serta fleksibilitas dalam hal penjadwalan aplikasi.

Mari kita pertimbangkan bagaimana prosedur pemutihan gigi dokter gigi dan sistem pemutihan berbasis rumah bekerja, serta memeriksa pro dan kontra dari setiap sistem.

Pemutihan Gigi Dokter Gigi - Bagaimana Cara Kerjanya
Terlepas dari persyaratan yang jelas untuk menjadwalkan janji temu dengan dokter gigi Anda dan menjalani perawatan di kliniknya, ada prosedur lain yang tidak dapat direplikasi di tempat lain. Prosedur khas adalah sebagai berikut: sebelum menggunakan solusi pemutihan pada gigi Anda, seorang dokter gigi akan sering membersihkan gigi palsu Anda terlebih dahulu serta mengisi rongga. Setelah dia puas dengan kondisi gigi Anda, ia kemudian akan melanjutkan untuk menerapkan gel pemutih gigi pada gusi Anda untuk melindungi mereka dari perawatan. Setelah gel terpasang, dokter gigi akan memberikan larutan pemutih gigi dengan konsentrasi tinggi pada gigi Anda, serta cahaya khusus untuk mempercepat proses pemutihan. Semua prosedur pemutihan gigi dokter gigi akan dilakukan dalam satu kunjungan.

Pemutihan Gigi Dokter Gigi - Pro
Keuntungan terbesar dari mengejar pemutihan gigi dokter gigi adalah cepat dan dijamin dilakukan secara profesional. Seperti disebutkan sebelumnya, kedua faktor ini mungkin merupakan pertimbangan paling penting bagi banyak orang. Apa yang bisa lebih baik daripada melihat efek langsung dari perawatan pemutihan gigi profesional? Ditambah lagi, tidak ada yang mengalahkan kepercayaan diri seorang dokter gigi yang terlatih dan berpengalaman dalam menangani gigi Anda.

Dentist Tooth Whitening - Kontra
Kerugian utama pergi ke dokter gigi adalah biaya. Kebanyakan prosedur pemutihan gigi dokter gigi akan membuat Anda mengembalikan setidaknya $ 300 per sesi dan dapat mencapai ribuan di beberapa tempat. Banyak orang tidak mampu menghabiskan uang sebanyak itu untuk memutihkan gigi, betapapun mereka membutuhkannya.

Pemutih Gigi Berbasis Rumah - Cara Kerjanya
Ada berbagai sistem pemutihan gigi berbasis rumah yang beredar. Produk bervariasi dari strip gigi ke pasta gigi pemutih untuk gel pemutih dan nampan pemutih gigi khusus yang dipasang ke gigi seseorang. Ketika datang ke yang terakhir, ada banyak "satu ukuran cocok untuk semua" nampan pemutih gigi di pasar tetapi yang terbaik benar-benar yang disesuaikan. Inilah alasannya: nampan khusus menawarkan kesesuaian yang lebih baik untuk set gigi Anda sendiri, yang berarti gel untuk pemutihan gigi diterapkan secara merata di semua gigi Anda. Baki khusus juga mencegah kebocoran gel, yang dapat membahayakan gusi Anda dan tentu saja, menyebabkan pemborosan gel.

Pemutih Gigi Berbasis Rumah - Pro
Sistem pemutihan gigi berbasis rumah lebih murah daripada pemutihan gigi dokter gigi. Anda dapat menghemat ratusan dolar dengan memilih untuk memutihkan gigi Anda sendiri. Anda juga bebas menggunakan kit pemutih gigi sesuai jadwal Anda sendiri. Ini bagus jika Anda adalah orang yang sangat sibuk dan memiliki sedikit waktu luang untuk sore di dokter gigi Anda.

Perawatan Gigi Berbasis Rumah - Kontra
Anda harus kompeten dan mampu mengikuti instruksi dengan cermat. Anda juga harus didedikasikan untuk tugas itu. Pemutihan gigi rumahan adalah proses yang diperpanjang yang bisa bertahan lebih dari dua minggu dibandingkan dengan pemutihan gigi dokter gigi yang bisa berjumlah satu kunjungan. Jika Anda tidak berkomitmen atau tidak mampu mempertahankan jadwal yang tepat, prosesnya tidak akan seefektif atau mungkin tidak bekerja sama sekali.

Garis bawah
Apa yang menjadi paling jelas ketika meninjau pro dan kontra dari kedua mode perawatan adalah bahwa sebagian besar masalah fleksibilitas biaya dan waktu. Inilah tip pemutihan gigi yang baik: jika Anda mampu membeli pemutihan gigi dokter gigi (dan tidak perlu repot untuk mencoba produk berbasis rumah), perjalanan ke dokter gigi mungkin merupakan pilihan terbaik Anda.

Jika pemutihan gigi dokter gigi tidak sesuai dengan anggaran Anda (dan jika Anda merasa nyaman dengan produk gigi rumahan), maka rute do-it-yourself mungkin lebih cocok untuk Anda.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa sebenarnya tidak ada metode pemutihan gigi yang unggul. Produk pemutih gigi berbasis rumah mengandung jumlah karbamid peroksida yang lebih sedikit daripada solusi yang digunakan oleh dokter gigi. Ini tidak berarti mereka kurang efektif - hanya butuh waktu lebih lama untuk melihat hasilnya. Ini adalah perbedaan penting antara perawatan pemutihan gigi dokter gigi dan melakukannya sendiri di rumah. Ini bukan masalah yang mana yang terbaik karena kedua rute itu efektif. Ini pada dasarnya masalah fleksibilitas.

Subscribe to receive free email updates: