Definisi dan Contoh Perawatan Rawat Inap


Perawatan rawat inap mengacu pada perawatan medis yang disediakan di rumah sakit atau fasilitas lain dan membutuhkan setidaknya satu kali menginap . Sebagai contoh, rumah sakit adalah dokter yang hanya mempraktikkan perawatan rawat inap, dan tidak ada perawatan berbasis kantor atau rawat jalan.

Perawatan rawat inap cenderung diarahkan pada penyakit dan trauma yang lebih serius yang memerlukan satu atau lebih hari menginap di rumah sakit. Untuk keperluan pertanggungan perawatan kesehatan menggunakan electronic health records dataset paket asuransi kesehatan mengharuskan Anda secara resmi dirawat di rumah sakit untuk perawatan agar dianggap rawat inap. Ini berarti seorang dokter harus menulis catatan untuk memberikan perintah untuk menerima Anda, jadi jika Anda berada di ruang gawat darurat dan diminta untuk menginap untuk "Pengamatan Medis", itu tidak membuat Anda rawat inap.

Lebih dari setengah dari semua rawat inap rawat inap datang melalui departemen ruang gawat darurat. Paket asuransi kesehatan membagi ruang gawat darurat vs perawatan fasilitas rawat inap ketika menyangkut bagian biaya Anda. Dalam beberapa rencana, bayaran untuk layanan ruang gawat darurat dibebaskan jika pasien kemudian dirawat di rumah sakit.

Perawatan rawat inap dibagi menjadi dua bagian: biaya fasilitas dan yang terkait dengan ahli bedah / dokter. Secara umum, bayaran untuk layanan rawat inap terstruktur baik berdasarkan per tinggal atau per hari untuk fasilitas. Untuk beberapa rencana, copays seringkali beberapa ratus dolar per masuk dan hingga $ 1.000. Dalam beberapa kasus, pembagian biaya termasuk copay multi-ratus dolar dan coinurance di atasnya.

Medicare: Rawat Jalan Vs. Rawat inap
Jika Anda memiliki Medicare , Anda harus bertanya apakah Anda dianggap rawat inap atau rawat jalan . Status rumah sakit Anda (apakah rumah sakit menganggap Anda “rawat inap” atau “rawat jalan”) memengaruhi berapa banyak Anda membayar untuk layanan rumah sakit (seperti sinar-X, obat-obatan, dan tes laboratorium) dan juga dapat memengaruhi apakah Medicare akan menanggung perawatan yang Anda dapatkan. fasilitas perawatan terampil (SNF) setelah Anda tinggal di rumah sakit.

Anda seorang pasien rawat inap mulai ketika Anda secara resmi dirawat di rumah sakit dengan perintah dokter. Sehari sebelum Anda keluar adalah hari rawat inap terakhir Anda. Anda adalah pasien rawat jalan jika Anda mendapatkan layanan gawat darurat, layanan observasi, operasi rawat jalan, tes laboratorium, sinar-X, atau layanan rumah sakit lainnya, dan dokter belum menulis perintah untuk memasukkan Anda ke rumah sakit sebagai rawat inap. Dalam kasus ini, Anda adalah pasien rawat jalan bahkan jika Anda menghabiskan malam di rumah sakit.

Keputusan untuk rawat inap di rumah sakit adalah keputusan medis yang kompleks berdasarkan penilaian dokter Anda dan kebutuhan Anda akan perawatan rumah sakit yang diperlukan secara medis. Penerimaan rawat inap umumnya tepat ketika Anda diharapkan membutuhkan 2 atau lebih tengah malam perawatan medis yang diperlukan secara medis, tetapi dokter Anda harus memesan perawatan seperti itu dan rumah sakit harus secara resmi mengakui Anda agar Anda menjadi pasien rawat inap.

Apa yang Anda bayar sebagai pasien rawat inap?
  • Medicare Bagian A (Asuransi Rumah Sakit) mencakup layanan rumah sakit rawat inap. Secara umum, ini berarti Anda membayar pengurangan satu kali untuk semua layanan rumah sakit selama 60 hari pertama Anda di rumah sakit.
  • Medicare Bagian B (Asuransi Kesehatan) mencakup sebagian besar layanan dokter Anda ketika Anda rawat inap. Anda membayar 20 persen dari jumlah yang disetujui Medicare untuk layanan dokter setelah membayar Bagian B yang dapat dikurangkan.

Subscribe to receive free email updates: